Tunisia Sita 25 Ton Buku Wahabi - Bulan Ramadlan

Anastaw Ramadlan :: Tunisia Sita 25 Ton Buku Wahabi - Bulan Ramadlan
Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengumumkan bahwa pemerintah Tunisia telah menyita 25 ton buku Wahabi Takfiri. Penyitaan ini merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan kepolisian Tunisia setelah menangkap anggota teroris ekstrim di pesisir Mahdia yang dikenal dengan kelompok “Sanabel al-Kheir” yang telah lama diincar. Ternyata mereka ini adalah kaum yang gemar mengkafirkan dari kelompok Wahabi.

Penyebaran buku-buku Wahabi di Tunisia, bisa sangat mungkin karena kelompok-kelompok Wahabi Takfiri dan yayasan-yayasan dari negara Arab Saudi ikut andil dalam pengiriman buku-buku tersebut.

Pernyataan Kementerian Dalam Negeri Tunisia seperti dikutip kantor berita CNN pada Kamis (15/10), menjelaskan bahwa kelompok Wahabi Takfiri telah mengakui mereka memproduksi sejumlah besar buku-buku ini dalam rangka untuk disebarkan ke sekolah-sekolah, masjid-masjid dan perpustakaan-perpustakaan umum. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan ide-ide takfiri yang menjurus ke tindakan ekstrim. Buku-buku itu juga untuk mempengaruhi orang-orang awam untuk menjadi simpatisan baru sehingga terbuka peluang bergabung dengan kelompok Wahabi tersebut.

Kementerian Pertahanan dan Kementerian Wakaf dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa mereka menemukan buku-buku itu tidak sesuai dengan kehidupan toleran di Tunisia, dan buku itu lebih berorientasi Takfiri yang menjurus kepada penghalalan darah sesama Muslim.

Sumber itu juga menjelaskan bahwa mereka tidak hanya fokus semata-mata menyita buku Wahabi saja, tapi juga mengacu pada apa yang menjadi sebab kekacauan yang terjadi di Libya, yang ternyata dilakukan oleh mereka yang berpaham Wahabi Takfiri. Selain itu juga sudah mulai terjadi kontrol kelompok-kelompok militan Wahabi di beberapa bagian negara Tunisia.

Penyebaran buku-buku Wahabi di Tunisia, bisa sangat mungkin karena kelompok-kelompok Wahabi Takfiri dan yayasan-yayasan dari negara Arab Saudi ikut andil dalam pengiriman buku-buku tersebut. Baik untuk tujuan keagamaan maupun komersial, dan mungkin saja kelompok Wahabi Takfiri yang beroperasi di Tunisia menerima file-file itu dari internet, kemudian dicetak di Tunisia dan disebarkan di tengah umat Islam. (Sumber: islam-institute.com)
http://www.muslimedianews.com/2015/10/darurat-wahabi-tunisia-sita-25-ton-buku.html

Tunisia sudah melakukan hal yang benar, lalu kapan dengan Indonesia?
thumbnail
Judul: Tunisia Sita 25 Ton Buku Wahabi - Bulan Ramadlan
Link http://anastaw.blogspot.com/2015/10/tunisia-sita-25-ton-buku-wahabi-bulan.html
Rating: 100% based on 99998 ratings. 9489 user reviews.
Ditulis Oleh
Bagikan Ke: Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait Dunia, Wahabi :

0 komentar:

Posting Komentar